Wasit Dianggap Membela Tim Brasil Piala Dunia 2014

Luiz Felipe Scolari, Pelatih Tim Nasional Brasil menyerang komentar yang menyebut bahwa kemenangannnya atas Kroasia di dasarkan oleh wasit yang lebih condong memihak kepada tim Tuan Rumah. Seperti yang telah kita saksikan Bersama bahwa Brasil tertingal dari Kroasia terlebih dahulu lewat Gol bunuh diri Marcelo saat pertandingan baru saja berjalan 11 menit. Namun pada selang waktu 18 menit, Neymar mencetak Gol dari luar Kotak Penalti degan sepakan kerasya. Dan tentu saja gol canti tersebut berehasil membuat Timnas Brasil mampu menyamakan kedudukan dengan timnas Kroasia.

Wasit Dianggap Membela Tim Brasil Piala Dunia 2014

Dan lalu, Timnas Brasil di menit ke 71 berhasil membalikkan kedudukan melalui penalty yang dianggap sangat controversial Neymar serta gol Oscar di penghujung babak ke dua. Dalam pertandingan tersebut, memang ada beberapa keputusan yang di ambil oleh wasit asal Jepang, Yuichi Nishimura saat melihat striker Brasil, Fred terjatuh di dalam kotak penalti Kroasia dan tanpa ampun menunjukan titik putih. Dan ketegasan tersebut lah yang di anggap bahwa Wasit lebih memihak kepada Tuan Rumah.

Menurut Scolari, sang pelatih Tim Samba, keputusan yang telah di ambil oleh wasit yang berasal dari Jepang tersebut, tak perlu untuk dijadikan sebuah perebatan, atau bahkan di perpanjang. Meskipun Scolari pun menyatakan bahwa beribu ribu pasang mata yang menyaksikannya sama sekali tidak melihatnya sebagai penalti. Wasit lah yang melihat hal tersebut, dan ialah ang berhak memberikan keputusan.