Sejarah Baru Bagi Kolombia Piala Dunia 2014

Legenda Carlos Valderama memuji pelatih Jose Pekerman yang berhasil mengembalikan kejayaan sepakbola Los Cafeteros, dengan fakta tersebut terbukti bahwa Legenda Carlos Valderama memuji pelatih Jose Pekerman yang berhasil mengembalikan kejayaan sepakbola Los Cafeteros. Jika kita perhatikan, Kolombia memang mengejutkan pecinta sepakbola dunia di Brasil dengan permainan sepakbola yang atraktif dan menyerang.

Sejarah Baru Bagi Kolombia Piala Dunia 2014

Dengan gaya permainan Kolombia saat ini, Hasilnya, Los Cafeteros berhasil meraih kemenangan atas Yunani dan Pantai Gading, sekaligus mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Meski dengan di pastikannya Tim Kolombia lolos ke babak selanjutnya, skuad besutan Pekerman tentu tidak akan puas. Mario Yepes dkk sudah pasti mengincar kemenangan saat melawan Jepang di laga terakhir Grup C, untuk membuat nilai menjadi sempurna. Tentunya itu adalah fktor yang membuat semangat kolombia saat ini tengah membara.

Valderama, yang pernah membawa Kolombia lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2014, sangat terkesan dengan permainan negaranya selama turnamen di Brasil. Menurutnya, itu semua terjadi karena sentuhan dari Pekerman. Dalam ucapannya ia mengatakan bahwa ia sangat bahagia karena Timnas kolombia tidak pernah memenangkan dua pertandingan secara beruntun di Piala Dunia dan kami memiliki pemain ini. Mereka membuat sejarah baru. Dari situ terlihat bahwa a sangat brsyukur atas apa yang telah di dapatkn oleh Timnas yang ia bela tersebut.