Marquez Sukses Mencapai Target Pertama Meksiko Piala Dunia 2014

Meksiko lolos ke 16 besar. Pencapaian itu didapat wakil Concacaf setelah menundukkan Kroasia 3 – 1, sekaligus lolos sebagai runner up Grup A. Dalam laga melawan Kroasia, ada satu nama penting yang menjadi aktor sekaligus inspirasi timnya. Disaat barisan depan Meksiko kehilangan akal membobol gawang Kroasia, ada sosok kapten bernama Rafael Marquez yang membuka keunggulan untuk timnya. Meski berposisi sebagai skipper, Marquez justru mencetak gol ke gawang yang dijaga Stipe Pletikosa di menit ke 72. Tak hanya mencetak gol, mantan pemain Barcelona itu juga memberi assist untuk gol yang dicetak Javier Hernandez.

Marquez Sukses Mencapai Target Pertama Meksiko Piala Dunia 2014

Marquez, yang sudah masuk skuad El Tri sejak tahun 1997, dan juga merupakan pemain paling senior di dalam dalam tim besutan Miguel Herrera, diharapkan mampu memimpin rekan rekannya meraih hasil maksimal di Brasil. Pasalnya, Marquez banyak memiliki pengalaman bermain melawan Tim Tim Besar Di Dunia dan ia pun memiliki Skill yang sangat sempurna sebagai penjaga seorang Gawang dengan ini, marquez telah berhasil memenuhi tareget pertama dari Timnasnya.

Di ajang perhelatan Piala Dunia Brasil, dalam penampilannya saat melawan Kroasia menjadi salah satu bukti paling terkini. Jika Marquez mampu memimpin sekaligus menginspirasi rekan-rekannya saat melawan Kroasia, bukan tidak mungkin pemain berusia 35 tahun itu membawa Meksiko ke fase yang lebih jauh lagi dalam Piala Dunia Brasil