Klose Masih Tajam Piala Dunia 2014

Laga antara Jerman dengan Ghana yang di langsungkan di stadion Alderado Castello, Fortaleza itu nyaris saja dimenangkan oleh The Black Stars. Beruntung, Joachim Low punya pemain senior seperti Miroslav Klose. Saat Klose masuk pada menit ke 69 menggantikan posisi Mario Gotze, posisi Jerman sedang tertinggal dari Ghana 1 – 2, setelah Asamoah Gyan dan Andre Ayew membalas gol pembuka Jerman yang dicetak Gotze pada menit ke 51 an di situlah Jerman kembali bangkit dan kembali terlihat bersemangat dalam menghadapi Ghana.

Klose Masih Tajam Piala Dunia 2014

Akan tetapi, ketika Klose masuk, keadaan berubah. Pemain Lazio itu langsung menyentuh bola pertama untuk mencetak sebuah gol penyeimbang pada menit ke 71, atau dua menit sesaat dirinyaa menginjak kaki di lapangan. Meski tak mampu memberikan Der Panzer kemenangan, namun gol itu cukup berarti bagi pribadi Klose. Sejarah mencatat, bahwa pemain ini telah mencetak 15 gol sepanjang keikutsertaannya membela Jerman di Piala Dunia. dengan ini, jelas terlihat bahwa Klose masih saja mampu menunjukkan ketajamannya pada pertandingan tersebut.

Dan bukan hanya itu, dalam sejarah pun tercatat bahwa Rekor tertinggi dan menyamakan striker Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima yang juga telah mengoleksi 15 gol. Bagi Klose, Piala Dunia Brasil ini merupakan keikutsertaannya yang keempat kalinya. Sebelumnya, mantan pemain Kaiserslautern ini pernah mengikuti Piala Dunia 2002, 2006, dan 2010.