Faktor Cuaca Salah Satu Penyebab Kekalahan Italia Piala Dunia 2014

Thiago Motta, Gelandang Italia, menilai keberhasilan Kosta Rika mengalahkan timnya karena mereka sudah terbiasa bermain di suhu yang panas. Hal tersebut tentunya sangat beralasan, pasalnya saat itu, Italia bermain di cuaca yang sangat panas yaitu pada pukul 1 siang waktu Brasil. Gli Azzurri, secara mengejutkan berhasil ditumbangkan Kosta Rika dengan skor tipis 1 – 0. Bryan Ruiz sukses mengantarkan negaranya lolos ke babak 16 besar lewat gol tunggalnya jelang babak pertama rampung. Menyangkut pertandingan tersebut, Motta menegaskan bahwa kekalahan Timnya tersebut akibat factor cuaca.

Faktor Cuaca Salah Satu Penyebab Kekalahan Italia Piala Dunia 2014

Dalam penegasannya tersebut, Motta mengataan bahwa Italia bermain melawan Inggris di Manaus, tapi itu saat malam hari melawan tim dari Eropa. Hari ini mereka melihat satu satunya perbedaan, karena Kosta Rika sudah terbiasa dengan panas. Ini bukan alasan, ini fakta, karena semua orang melihatnya di lapangan. Untuk saat ini, Motta pun berharap timnya bisa segera bangkit dan mulai fokus untuk menghadapi Uruguay. Karena nasib Italia di Piala Dunia 2014 bergantung pada laga melawan Uruguay.

Untuk menanggapi tentang hal akan pertandingan selanjutnya nanti kontra Uruguay, Motta juga angkat bicara dan ia pun mengatakan bahwa Ia bersama dengan rekan rekan setimnya berharap bisa bangkit dan bermain lebih baik lagi lawan Uruguay. Semoga Uruguay tidak seperti Kosta Rika, karena mereka bisa bicara tentang banyak hal, tapi faktanya beberapa pemain sudah terbiasa dengan panas.