Brasil Memiliki Ketergantungan Terhadap Neymar Piala Dunia 2014

Neymar berhasil menyumbangkan dua Gol dalam pertandingan ke tiganya kontra Kamerun. Sumbangan dwigol Neymar da Silva untuk Brasil saat menggasak Kamerun, 4 – 1, di laga terakhir Grup A, tak ayal menuai pujian tinggi dari treinador pelatih Luiz Felipe Scolari. Tak segan, Neymar pun disebut bagaikan Lionel Messi nya Brasil. Dalam penuturannya, sang pelatih tersebut mengatakan bahwa Brasilkini memiliki ketergantungan kepada Neymar. Memang hal tersebut tampak terlihat dari tiap laga yang telah dilakoni oleh Brasil.

Brasil Memiliki Ketergantungan Terhadap Neymar Piala Dunia 2014

Dengan adanya hal tersebut, maka kejadian Brasil kali ini sama halnay dengan Timnas Argentina yang juga memiliki ketergantungan terhadap Messi. Brasil Bergantung pada Neymar dan Argentina Bergantung pada Messi. Dalam pengamatannya, Scolari mengatakan bahwa Messi dan Neymar adalah pemain yang sangat berbeda dan mampu membuat perbedaan dalam perspektif masing-masing tim. Neymar adalah referensi utama untuk Brasil, seperti Messi untuk Argentina.

Meski begitu, sang rising star sendiri seolah menolak anggapan sang pelatih. Neymar mengaku kolektivitas tim lebih penting di lapangan ketimbang satu individu, betapapun hebatnya seorang pemain. Dalam menanggapi adalanya hal tersebut, Neymar menytakan bahwa Semua orang tahu bahwa tak ada satu pemain pun yang lebih penting ketimbang para pemain lainnya di dalam tim. Neymar adalah pemain yang lua biasa meski usianya masih sangat muda, namun ia telah membawa Brasil menuju ke prestasi yang sangat membaggakan.