Beban Berat Yang Harus Di Tanggung Oleh Brasil Piala Dunia 2014

Marcelo, Bek kiri Brasil tersebut menegaskan sama sekali tidak khawatir perihal ekspektasi besar yang diemban timnya. Bermain di publik sendiri, Selecao diharapkan mampu mengangkat trofi Piala Dunia yang keenam kalinya. Berstatus tuan rumah dalam edisi Piala Dunia kali ini, apalagi di ajang besar terakhir yaitu Piala Konfederasi tahun lalu Neymar dan rekan rekan se timnya keluar sebagai pemenang. Wajar jika akhirnya Selecao dijagokan sebagai juara Piala Dunia kali ini.

Beban Berat Yang Harus Di Tanggung Oleh Brasil Piala Dunia 2014

Akan tetapi, di dua pertandingan yang sudah dilakoni Brasil di fase grup, tim besutan Luis Felipe Scolari itu performanya belum begitu meyakinkan. Di partai perdana melawan Kroasia, meski menang 3 – 1, namun dalam laga tersebut, Selecao dinilai sedikit dibantu wasit karena meraih hadiah penalti. Dan dalam laga keduanya kontra meksiko, Tim samba yang kini berstatus sebagai Tuan Rumah ini pun hanya mampu bermain imbang 0 – 0. Akan tetapi Timnas Brasil tetap optims bahwa mereka mampu lolos ke zona berikutnya.

Dalam ungkapannya Marcelo percaya Brasil memiliki segalanya untuk menjadi juara dunia di tanah sendiri. Menurutnya, Khawatir bukanlah sebuah kata. Ia bersama dengan rekan rekan se timnya sadar akan tanggung jawab mereka, dan setiap hari Piala Dunia semakin sulit. Setiap pertandingan lebih sulit dibanding yang sebelumnya. Tapi tetap, ia pikir mereka bermain lebih baik di laga kedua daripada di laga pertama.